Text Select - Hello Kitty

PENGANTAR EKONOMI - Semester 1

Sabtu, 06 September 2014 - Diposkan oleh Indah Nur Amalia di 21.21
Materi semester 1 di Universitas :)) Semoga bermanfaat guys.
Let's read this !!!



Apa Yang Akan Kamu Pelajari Di Bab Ini ?

Bab ini mendefinisikan ekonomi dan menjelaskan posisinya pada ilmu sosial. Survei ini dari berbagai cabang economi, meliputi yang berkaitan dengan perilaku rumah tangga individual dan firma, dengan interaksi dalam rumah tangga, firma, unit perusahaan pada pasar dan dengan emisi kebijakan seperti inflasi, pencaharian dan kemajuan ekonomi. Fakta dari kelangkaan dan keperluan untuk memilih dengan cermat bagaimana kepenggunaan terbaik sumber daya yang langka merupakan hal yang menunjukan untuk mendasari semua dari ekonomi.

Tindakan Manusia Dalam Kontek Sosial

Ekonomi adalah ilmu sosial—sebuah pembahasan sistematis kemasyarakatan dari tindakan manusia pada suatu hubungan sosial. Ini dicirikan dari ilmu pengetahuan sosial lain, seperti ilmu pengetahuan politik, psikologi, dan sosiologi, oleh macam-macam aksi dan institusi kemasyarakatan yang berkaitan dengan ini. Dengan singkat, aksi ekonomi itu mempunyai kaitan orang-orang ketika menghadapi kelangkaan dengan membuat pilihan, dan hubungan sosial merupakan ketentuan, hukum, dan kebiasaan yang membicarakan pilihan itu adalah perizinan dan larangan. Kita dapat mengawali pembelajaran ekonomi, kemudian, dengan dekat melihat pilihan dan macam-macam ketentuan yang disepakati kelembagaan ahli ekonomi .

Kelangkaan dan Pilihan

Kelangkaan adalah fakta umum yang dialami semua manusia. Dari sudut pandang ekonomi yang diukur tidaklah fisik tetapi keinginan manusia. Sifat manusia yang memiliki keinginan tidak pernah terbatas berarti bahwa kita tidak pernah bisa merasa cukup atas segala sesuatu yang kita inginkan, atau tidak cukup pada satu waktu, atau cukup sesegera mungkin. Adanya fakta kelangkaan itu bebarti kita harus selalu membuat pilihan. Bagaimana harus membagi pendapatan kita yang terbatas antara makanan dan tempat tinggal? Bagaimana kita harus mengrahkan kemampuan kita yang terbatas untuk membuat jalan hidup kita sebaik mungkin? Pilihan seperti ini mendasari semua tindakan ekonomi.

Tidak peduli seberapa keras kita mencoba, kita tidak bisa lepas dari faktor kelangkaan dan pilihan kebutuhan. Barang-barang yang melimpah tidak akan membuat kita lepas dari kesulitan. Bahkan orang terkayapun memiliki waktu terbatas dan harus terus menerus memilih apa yang harus dilakukan dan meninggalkan apa yang harus dibatalkan. Juga tidak mungkin untuk melarikan diri dari kelangkaan dan pilihan untuk membatasi keinginan dengan sadar. Misalnya, contoh, anda dibatasi materi anda ingin semangkuk beras sehari saat anda pergi ke padang gurun untuk bermeditasi. Setelah itu dengan segera anda mulai mencari ranting untuk membuat api untuk memasak nasi, anda akan menyadari bahwa ranting sangat langka. Anda harus menyisikan waktu meditasi untuk mencarinya. Anda akan membuat api dengan hati-hati sehingga anda bisa menanak nasi tanpa membuang-buang bahan bakar. Dan anda menyadari kelangkaan itu dengan anda di padang gurun karena anda telah meninggalkan dunia sosial.

Karikatur dari manusia ekonomi ditulis pada 1897, ekonom amerika Torstien Veblen diamempelajarinya secara orthodox untuk apa dia melihat konsep terbatas dari “manusia ekonomi”. Ia menyalahkan ekonomi untuk berusaha mengurangi individu “mesin hitung kilat untuk kesenangan dan menyakiti, berpaling seperti percikan homogen dari hasrat kebahagiaan dibawah nadi dari perubahan dorongannya tentang wilayah, tetapi meninggalkannya dengan utuh. Kecaman ini sudah diulangi diatas tahun-tahun dalam banyak bentuk berupa komentar yang layak.

Poin pertama untuk membuat keasyikan nyata ekonomi dengan bahan bagus dan gratifikasi tidak mewakili berbagai spesialis dugaan tentang sikologi keinginan manusia. Orang-orang menginginkan hal-hal untuk beragam alasan. Ahli sikologi sudah mempertimbangkan keaslian dan kealamian keinginan manusia pada jarak yang hebat. Mengambil dari sebuah contoh : pengikut Abraham Maslow menemukannya berguna untuk memikirkan keinginan manusia dan istilah motivasi dari 5 dasar kebutuhan : (1) kebutuhan fsiologis (2) kebutuhan keamanan dan keselamatan (3) kebutuhan kasih sayang dan kepemilikan (4) kebutuhan untuk penghargaan diri sendiri dan penghargaan dari orang lain, dan (5) kebutuhan untuk pelaksanaan diri sendiri, atau pemenuhan diri sendiri.

Daftar ini dari beberapa pertanyaan penting yang ingin diangkat untuk psikologi. Diantaranya saya membutuhkan sebuah hierarki? Mengapa ada satu yang lebih penting untuk beberapa orang dari pada yang lain? Apa factor didalam pendidikan mempengaruhi keinginan mereka mencari kepuasan di kehidupan yang akan datang? Tetapi ekonomi tidak terlalu menarik di pertanyaan demikian. Smith boleh membeli raket tenis untuk kepuasan fisik yang dibutuhkan untuk olahraga.Jones boleh membeli satu untuk kepuasannya termasuk biaya dengan bergabung di klub tenis. Baker boleh membeli satu untuk memenangkan penghargaan dengan bermain didalam turnamen-turnamen.Tak ada satupun dari perkara nyata ini sangat banyak untuk ekonomi. Semua perkara adalah fakta bahwa orang dengan perbedaan motivasi psikologi dipilih untuk menghabiskan bagian dari pendapatan mereka yang terbatas atas raket tenis. Pertanyaan ekonomi tentang mengapa mereka melakukannya—begitu pilihan mereka adalah berdampak dengan pendapatan mereka, dengan harga, dan lain-lain—memulai dengan tepat dimana pertanyaan psikologi dibiarkan salah.

Poin kedua untuk membuat tentang karikatur dari material ekonomi manusia yang terbatas adalah bahwa pemikiran ekonomi dapat memperpanjang wilayah non materialistik. Garis bagian tara ilmu social ditarik dengan tepat. Alasan ekonomi, contoh, membantu ilmu politik pola yang dimengerti dari kekuatan dan pengaruh bahwa muncul didalam social ekonomi. Beberapa analisis ekonomi dari interaksi dalam keluarga merupakan pertanyaan penting dari sosiologi. Dimanapun orang sedang belajar focus— didalam Undang-undang, kepustakaan, sejarah, antropologi— pemikiran ekonomi mampu menghasilkan kemampuan yang mendalam. Ekonomi dapat menjadi tingkat matrealistik atau seperti luas humanistic sebagai orang-orang yang berprofesi tertentu memilih membuatnya.

Titik akhir untuk membuat ilmu ekonomi yang bersangkutan tidak begitu banyak dengan pilihan dari akhiran atau tujuan dari tindakan manusia sebagai artian yang mereka capai. Bahkan jika orang memilih tujuan lainnya yang terlihat tak masuk akal, abadi, atau mudah sembrono, prinsip ekonomi diterapkan kedalam arti yang mereka gunakan untuk mencapai pilihan akhir dengan efektif. Dalam kesadaran ini, lalai memilih minum dengan label yang murah dari anggur yang tak rasional daripada profesor yang mengelola untuk mendapatkan perpustakaan yang bagus pada gaji yang minim.

Peraturan Permainan

Uraian-uraian yang telah ditulis dalam ekonomi dari Robinson Crusoe dan pilihan yang dia buat dalam perjuangannya melawan kelangkaan pada sebuah pulau terpencil. Robinson Crusoe ekonomi, bagaimanapun, benar-benar tak bisa dinamakan sebuah ilmu sosial, karena kekurangannya pada sebuah konteks sosial sebagai pilihan. Untuk Crusoe tak ada yang “dibolehkan” atau “dilarang”. Hal-hal yang hanya mungkin atau tidak mungkin. Dia mengemukakan hambatan menjatuhkan hukum alam dan keterbatasan dari kemampuannya sendiri, tapi dia tak ada batas aturan. Aturan yang memiliki arti hanya dalam masyarakat, dimana orang berinteraksi satu sama lain. Ekonomi sebagai sebuah ilmu sosial adalah mengenal yang berkaitan dengan jalan-jalan pada aturan-aturan yang berdampak pada pilihan-pilihan orang yang membuat dan bagaimana pilihan itu mempengaruhi peraturan.

Aturan yang mempengaruhi pilihan-pilihan ekonomi di dalam ekonomi modern saat ini sangat banyak wujudnya. Sebagian secara konstutisional, seperti aturan yang membatasi kekuasaan pemerintah untuk mengambil hak-hak pribadinya tanpa kompensasi dan proses tertentu. Lainnya, secara sempit seperti definisi yang dibutuhkan fitur-fitur keamanan otomatis atau unsur-unsur yang diperlukan laporan tahunan suatu perusahaan untuk pemegang saham. Konstitusi di Amerika Serikat, hukum disetujui oleh kongres dan pihak legislatif Serikat, dan peraturan dideklarasikan oleh ratusan agen mengatur seluruh konteks pilihan ekonomi mengenai apa yang dibeli dan dijual, untuk bekerja dan mengahasilkan.

Pilihan orang-orang yang diatur oleh peraturan yang berlaku mempengaruhi peraturan itu sendiri, dalam dua cara terpenting. Pertama, orang-orang mempengarui peraturan ekonomi melalui saluran politik seperti pemilihan, pendekatan, pengungkapan pendapat. Saluran ini merupakan kepedulian secara khusus dari pengetahuan politik; ada banyak pusat kepedulian ekonomi. Kedua, orang-orang peraturan kebijakan melalui reaksi mereka terhadap peraturan-peraturan tersebut. Dalam konteks sosial yang diatur dengan baik keputusan kebijakan harus selalu berdasar pada pengetahuan tentang bagaimana orang-orang akan bereaksi terhadap perubahan aturan.

Kadang-kadang kebijakan yang memuaskan dibust oleh kecelakaan; panggilan inggris ini “keluar dari keterpurukan”. Tapi pembuatan kebijakan yang baik biasanya menyaratkan bahwa kemungkinan konsekuensi dari perubahan kebijakan dipahami dengan jelas. Perusahaan akan meningkatkan belanja investasi dalam menanggapi pemotongan pajak?

Akan meningkat difederal inflasi penyebab pengeluaran? Akan tunjangan kesejahteraan lebih murah hati mengurangi upaya kerja orang yang menerima mereka? Menjawab pertanyaan seperti ini atau setidaknya menyediakan kerangka kerja yang sistematis untuk berpikir tentang mereka adalah salah stu kontribusi paling penting bahwa ilmu ekonomi dapat membuat kesejahteraan manusia.

EKONOMI MAKRO

Memiliki ekonomi dilihat dalam abstrak saatnya untuk melihat lebih dekat pada subjek yang sebenarnya. Ekonomi adalah disiplin dengan banyak subdivisi dan specialties. The dislinction terluas didalamnya tradisional telah antara apa yang disebut mikro dan makro cabang. Mikroekonomi adalah studi tentang perilaku ekonomi rumah tangga individu dan perusahaan dan penentuan harga pasar barang dan jasa individual. Istilah ini berasal dari Yunani mikro, yang berarti “kecil” dan dalam hal ini menunjukan penekanan pada perilaku unit-unit ekonomi kecil. Makroekonomi adalah studi tentang fenomena skala besar ekonomi, terutama inflasi, pengangguran, dan pertumbuhan ekonomi. Istilah ini berasal dari kata Yunani makro yang berarti “besar”.

Makroekonomi adalah studi tentang fenomena skala besar ekonomi terutama inflasi, pengangguran dan pertumbuhan ekonomi. Istilah ini berasal dari makro kata Yunani yang berarti "besar".

Perbedaan antara mikro dan makro ekonomi bukan merupakan salah satu yang ketat. Sejumlah spesialisasi dalam ekonomi, seperti pembangunan ekonomi perdagangan internasional dan sistem ekonomi komparatif, tidak neathly diklasifikasikan sebagai mikro atau makro. Meskipun demikian perbedaan makro mikro telah terbukti sangat berguna perangkat untuk mengatur pengajaran ilmu ekonomi yang kita akan mengikutinya melalui sebagian teks

EKONOMI MIKRO

Unit Analisis ekonomi mikro !!!

Studi Ekonomi mikro perilaku unit-unit ekonomi kecil, tradisional rumah tangga, perusahaan, dan beberapa unit individu tingkat pemerintah.

Rumah tangga untuk keperluan analisis ekonomi, rumah tangga adalah sekelompok individu yang pool pendapatan mereka, milik sendiri yang sama, dan membuat dicisions ekonomi bersama-sama. Dalam rumah tangga ikatan antar individu terutama mereka kasih sayang dan kekeluargaan. Hubungan pasar diasumsikan berhenti di pintu depan. Anak-anak tidak membayar orang tua mereka setiap kali mereka menyebar selai kacang pada roti. Keluarga tidak memegang lelang untuk memutuskan siapa yang akan tidur di mana kamar tidur. Para ilmuwan sosial dari segala jenis, termasuk ekonom, telah menulis perpustakaan penuh buku dan artikel tentang apa yang terjadi di dalam rumah tangga, tetapi tulisan-tulisan ini mendapat sedikit perhatian dalam ekonomi mikro tradisional.

Rumah tangga masuk pasar menjadi peran utama: sebagai pembeli barang dan jasa untuk konsumsi dan sebagai penjual faktor produksi. Faktor-faktor ini adalah input dasar tenaga kerja, modal, dan sumber daya alam yang digunakan dalam memproduksi semua barang dan jasa. Buruh termasuk kontribusi produktif orang yang bekerja dengan pikiran mereka dan otot mereka, modal berarti semua input produksi yang diciptakan oleh orang-orang, termasuk peralatan, perlengkapan industri, struktur, perbaikan tanah, dan bahkan berwujud seperti program komputer. Sumber daya alam meliputi segala sesuatu yang berguna sebagai masukan produktif dalam keadaan alami, seperti lahan pertanian, situs bangunan, hutan, dan deposit mineral. Sebagai imbalan untuk tenaga kerja, modal, dan sumber daya alam yang mereka jual, rumah tangga menerima pendapatan mereka menghabiskan konsumen.

Perusahaan unit dasar kedua dari analisis ekonomi mikro adalah perusahaan bisnis. Perusahaan membeli faktor produksi dari rumah tangga dan menggunakannya untuk menghasilkan barang jadi dan jasa yang mereka jual. Perusahaan datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dari perseorangan kecil yang dimiliki dan dioperasikan oleh satu orang untuk perusahaan-perusahaan raksasa yang (pengeluaran) dan gaji melebihi orang-orang dari sebuah negara kecil. Bab 4 akan menyurvei berbagai perusahaan dalam ekonomi AS.

Seperti rumah tangga, perusahaan berurusan dengan dunia luar melalui pasar, tetapi mereka biasanya diselenggarakan pada prinsip-prinsip non pasar internal. Biasanya, perusahaan yang terstruktur secara hirarki, dengan pemilik memilih manajer dan manajer mengarahkan karyawan. mikroekonomi tradisional cenderung mengabaikan kerja internal perusahaan, meninggalkan topik yang spesialis di sekolah bisnis. Satu asumsi yang kuat secara tradisional dibuat tentang perusahaan bisnis adalah bahwa mereka dijalankan untuk mendapatkan maksimum keuntungan bagi pemiliknya. Bab 4 juga akan melihat lebih dekat pada asumsi ini

Unit pemerintahan tradisional, ekonomi mikro mempelajari interaksi rumah tangga dan perusahaan sementara memperlakukan pemerintah sebagai sesuatu di luar bidang analisis. Dalam beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, telah menjadi lebih umum untuk membawa unit pemerintah secara eksplisit dalam teori ekonomi mikro. Badan legislative dan badan pengatur, misalnya, memang memiliki dampak besar pada produksi dan konsumsi. Mereka pada gilirannya dipengaruhi dalam keputusan kebijakan mereka dengan harga, tingkat produksi dan factor lain dari lingkungan ekonomi mereka. Dalam beberapa hal, unit pemerintah dapat dianggap sebagai perusahaan yang input votes dan pajak dan yang output pengeluaran dan peraturan. Unit pemerintah tidak sepenuhnya terintegrasi ke dalam teori ekonomi mikro utama, itu belum mungkin untuk menyajikan teori ekonomi pemerintah sebagai lengkap, atau diterima secara luas, sebagai teori yang berkaitan dengan perilaku rumah tangga dan perusahaan. Meskipun demikian, buku ini akan membawa pemerintah secara eksplisit ke dalam analisis bila memungkinkan.

PASAR !!!

Ekonomi modern didasarkan pada pembagian besar tenaga kerja, dengan masing-masing individu membuat kontribusi yang kecil untuk keseluruhan. Satu orang menginstal ford hubcaps. Lain terus rekening di cabang virginia asuransi pertanian negara. Masih lain menyajikan kopi, teh, atau susu pada maskapai penerbangan Timur, semua pekerjaan ini harus dikoordinasikan dengan satu sama lain, sehingga ketika, katakanlah, tim auditor mengunjungi agen asuransi, mereka akan memiliki kopi panas di pesawat, mereka menyewa mobil tidak akan hilang hubcup, dan buku yang mereka ingin melihat akan skor ketika mereka tiba.

Dalam econmic seperti itu dari Amerika Serikat, pasar merupakan mekanisme utama koordinasi ekonomi. Semua pasar hanya mengatur orang untuk berdagang dengan satu sama lain. Pasar mungkin rumit terorganisir, seperti bursa efek dengan komputer mereka dan menampilkan vidio, maupun informal, seperti word-of-mouth jaringan yang menempatkan babysitter remaja berhubungan dengan orang-orang yang membutuhkan jasa mereka. Tapi bagaimanapun mereka terorganisir, mereka memainkan peran sentral dalam menentukan apa yang diproduksi, bagaimana memproduksinya, dan untuk siapa itu diproduksi. Pasar dapat memecahkan masalah besar menentukan apa, bagaimana, dan untuk siapa dengan melakukan tiga fungsi penting untuk koordinasi ekonomi, transmisi informasi, memberikan insentif, dan mendistribusikan pendapatan. pasar Semua berbagai pengaturan orang untuk perdagangan dengan satu sama lain.

Transmisi informasi informasi - bagaimana melakukan sesuatu, di mana untuk mendapatkan hal, berapa banyak hal yang layak-adalah paling berharga dalam perekonomian apapun. Kemakmuran tergantung pada menempatkan sumber daya untuk penggunaan terbaik mereka. Untuk melakukan hal ini orang-orang yang memutuskan bagaimana sumber daya yang digunakan harus tahu mana menggunakan adalah yang terbaik. Seperti air, informasi ekonomi diambil untuk diberikan ketika murah meriah. Nilainya terlihat paling jelas dalam situasi di mana itu adalah langka, sebagai studi kasus berikut menggambarkan.

Informasi peran dalam perekonomian bazaar

Kota berdinding kuno safrou duduk di kaki pegunungan atlas di marocco. Setelah itu berhenti penting pada rute carevan dari fez ke sahara. Selama sekitar satu abad sekarang, itu telah menjadi bazzar penting, atau pusat Markel, bagi sebagian orang 30.000. Sejak pertengahan 1960-an, antropolog Clifford Geertz dari lembaga untuk maju. Studi telah mengamati bazzar di Sefrou. Apa yang dia telah menemukan mengungkapkan banyak tentang peran informasi dalam perekonomian apapun.

Dalam bazzar, menurut Geertz, informasi miskin, langka, maldistributed, dan tidak efisien dikomunikasikan. Akibatnya, itu intens dihargai. Ada ketidaktahuan yang luas tentang segala sesuatu dari kualitas produk dan akan harga ke kemungkinan pasar dan biaya produksi. Fokus kegiatan di bazzar tersebut sehingga pencarian informasi yang kurang dan perlindungan informasi seseorang. Seperti di lain economi, modal, keterampilan, keberuntungan, hak istimewa, dan kerja keras berkontribusi sukses individu; tetapi di pasar, mereka melakukannya tidak begitu banyak dengan meningkatkan efisiensi produksi dengan memungkinkan untuk mengamankan lokasi strategis dalam jaringan komunikasi. Masalah utama dalam te ekonomi bazzar tidak menyeimbangkan pilihan membeli sederhana mencari tahu apa yang mereka.

Geertz menafsirkan beberapa karakteristik utama dari ekonomi pasar sebagai tanggapan terhadap kelangkaan informasi. Salah satu fitur tersebut adalah tawar-menawar. Karena hampir tidak ada yang dikemas, standar, atau diatur, setiap transaksi didahului oleh tawar-menawar yang rumit atas segala sesuatu dari harga dan kualitas untuk persyaratan kredit. Selama tawar-menawar, pembeli dan penjual dengan sendirinya mencoba untuk menyembunyikan istilah minimum yang dapat diterima mereka dari satu sama lain, tetapi pada saat yang sama mereka harus mengungkapkan informasi yang cukup untuk dari dasar untuk perdagangan yang saling menguntungkan.

Efisiensi dari proses tawar-menawar tampaknya ditingkatkan dengan fitur karakteristik kedua dari bazzar, menurut Geertz "clientelization." Dengan ini ia mengartikan kecenderungan pembeli untuk mengembalikan secara berulang ulang ke penjual yang sama untuk terlibat dalam perundingan intensive bukan untuk mencari dengan cepat tapi dangkal di antara banyak penjual. Terbukti, diulang dalam tawar-menawar yang diulang dengan hubungan yang stabil penjual dan pembeli meningkatkan pertukaran informasi dengan cukup untuk mengganti kerugian hilangnya informasi yang seharusnya dimulai dari pencarian lebih luas untuk sumber terbaik.

Dalam pandangan greetz, para bazzar secara keseluruhan adalah kompleks saluran komunikasi yang dirancang untuk melayani kebutuhan orang-orang yang kepentingannya bertentangan dalam tindakan tawar-menawar tapi bergabung oleh kebutuhan untuk mengkoordinasikan kegiatan. Hal yang sama dapat dikatakan dari setiap sistem ekonomi, tapi karena informasi adalah bazaar, nilainya lebih jelas terlihat.

Dalam ekonomi AS, hubungan tawar menawar antara penjual dan pembeli yang tidak berarti tidak diketahui. Pentingnya mereka sebagai saluran untuk transmisi informasi, bagaimanapun, dibayangi oleh mekanisme lain: sistem harga. Dalam ekonomi pasar, harga biasanya tidak tunduk pada satu tawar-menawar setiap kali penjualan dibuat. Sebaliknya, mereka dipublikasikan secara luas sebagai undangan untuk setiap pembeli untuk memasuki pasar atas dasar persamaan dengan pembeli lain. Sistem harga sehingga berfungsi sebagai sarana penyiaran informasi tentang kelangkaan yang relatif. Kenaikan harga, relatif terhadap harga barang lain, tanda peningkatan kelimpahan relatif. Pembeli dapat menyesuaikan perilaku mereka dengan sesuai. Upaya dan bakat yang dalam ekonomi pasar akan habis hanya mencari tahu berapa harga barang yang dibebaskan oleh sistem harga untuk menangani masalah menemukan cara baru dan lebih baik dalam melakukan sesuatu. Pemberian insentif mengetahui penggunaan terbaik sumber daya adalah kebutuhan tetapi tidak cukup, kondisi koordinasi kegiatan ekonomi yang efisien. Selain mengetahui penggunaan sumber daya yang harus diletakkan, orang-orang mengendalikan sumber daya harus memiliki insentif untuk menempatkan mereka untuk penggunaan pengetahuan terbaik. Memberikan insentif tersebut adalah fungsi utama kedua pasar. Seperti adam smith menulis lebih dari dua ratus tahun lalu.

Hal ini tidak dari kebajikan tukang daging, pembuat bir, atau tukang roti yang kita harapkan makan malam kami, tetapi dari hal mereka untuk interest..setiap individu mereka sendiri terus mengerahkan dirinya untuk mengetahui cara kerja yang paling menguntungkan karena produknya mungkin dari nilai terbesar, ia bermaksud hanya keuntungan sendiri, dan dia dalam hal ini.
Pasar menawarkan berbagai macam dorongan berbeda untuk orang yang berbeda pelanngan/konsumen yang menjaga dirinya untuk memberi tahu yang baik dan menggunakan atau menghabiskan uangnya dengan bijaksana menghargai dengan menjadi mampu untuk kepuasan yang lebih dari berbagai kebutuhan dengan keuangan mereka yang terbatas. Karyawan yang siap siaga untuk peluang pekerjaan pasar dan bekerja dimana keproduktifan mereka adalah kemungkinan pendapatan gaji yang paling tinggi. Penghasilan pejabat nyatanya dari pedagang perantara perkebunan dengan menggunakan pengetahuan mereka dari pasar untuk menyesuaikan/ mencocokan kebutuhan dari pembeli dan pedagang/penjual.

Tidak ada keraguan pembicaraan yang paling banyak tentang insentif dalam pasar ekonomi adalah motif keuntungan. Keuntungan-keuntungan tersebut membuat sebuah bagian yang relativ kecil dari semua pendapatan yang diterima oleh individual. Ukuran secara resmi, upah dan gaji lebih berat daripada keuntungan perusahaaan dengan lebih dari setengah. Tapi keuntungan-keuntungan memiliki sebuah kepentingan yang sama sekali tidak sesuai dengan banyaknya mereka, karena mereka menyediakan sebuah kunci insentif ke manajer bisnis yang mengkoordinasi usaha para karyawan dan pemilik sumber daya. Perusahaan mendapat keuntungan dengan membeli input pada harga pasar mereka dan menggunakannya untuk membuat produk-produk untuk konsumen yang ingin membayar lebih dari harga rata-rata dari input. Seperti penghargaan pasar perusahaan yang menggunakan sumber daya secara produktif, itu menghukum perusahaan-perusahaan yang menggunakan sumber daya secara percuma. Jika nilai dari input sebuah perusahaan membeli nilai yang melebihi sebuah produk perusahaan membuat input tersebut tidak sesuai dan perusahaan akan mengalami kerugian. Jika terus berlanjut untuk tidak memanfaatkan sumber daya dalam cara ini, akhirnya perusahaan akan menghilang dari pasar.

Mendistribusikan pendapatan dalam proses pemberian insentif, pasar juga mendistribusikan pendapatan. orang-orang yang memiliki keterampilan yang berharga dan bakat atau yang memiliki sumber daya yang langka bisa kaya dihargai untuk menempatkan mereka untuk menggunakan terbaik mereka. orang-orang yang bakat dan sumber daya yang relatif kurang langka atau kualitas rendah mendapatkan imbalan kurang baik, bahkan jika mereka membuat seperti banyak usaha untuk menggunakan apa yang mereka miliki dengan bijak. pengusaha yang mengambil risiko dan kira benar membuat keuntungan besar; mereka yang mengambil gelar yang sama dari risiko, tetapi salah menebak menderita kerugian. Singkatnya, pasar cenderung untuk mendistribusikan pendapatan secara proporsional pada nilai yang menempatkan pada kontribusi produktif berbagai individu-dan belum tentu sebanding dengan upaya subjektif atau pengorbanan yang terletak di balik kontribusi.
Interaksi antar fungsi-fungsi pemasaran dalam pendapat distribusi adalah hubungan kepada fungsi-fungsi dalam informasi penyebaran dan laba intensif. Sebagai hasil usaha untuk membagi pendapatan hampir selalu mempengaruhi kemampuan sistem harga untuk melakukan fungsi-fungsi lainnya. Seperti contohnya, ketika pendapatan dibagikan atas pajak lancar karyawan untuk membayar keuntungan pekerja tidak tetap. Pendorong pekerjaan adalah mengurangi kedua grup. Ketika harga jual ditempatkan normal, pendapatan adalah pendistribusian kembali dari produsen ke konsumen.

Adam smith lahir di Kinkaldy, di pantai timur dari Scotland. Dia pertama kali belajar di Universitas Glasgow dan kemudian di Oxford. Di hari itu, Universitas Scotland
Adalah pusat pembelajaran terbaik kemudian Universitas Inggris. Sehingga Smith kembali ke utara setelah menyelesaikan studinya di Oxford san mempersembahkan sebuah gelar di Glasgow. Yang jelas bukan jabatan di ekonomi. Ekonomi tidak diciptakan sebagai sebuah disiplin yang berbeda, dan di samping itu, ekonomi bukan ketertarikan terbesar Smith. Dia lebih khusus pada filofosi moral.

Sepanjang karirnya, Smith hanya menulis 2 buku. Buku pertamanya The theory of moral sentiments, dipublikasikan tahun 1759. Buku keduanya, The wealth of nations, muncul stelah 17 tahun kemudian, di tahun 1776. David hume seorang teman Smith, mengomentari bahwa “membaca itu diperlukan perhatian yang lebih, dan masyarakat dijual untuk memberi sedikit, bahwa saya masih ragu untuk beberapa waltu bahwa untuk pertama kali sangat populer.” Hume, bagaimanapun salah. Buku terjual baik dari awal.

Tugas Smith mengatur dirinya pertama kali untuk menjelaskan cara kerja sistem ekonomi, bahwa sumber daya dari “ kemakmuran bangsa-bangsa.” Sumber daya terbaik, dia menemukan pembagian kerja. Bab 1 dibuka dengan pengamatan bahwa “peningkatan terbesar dalam kekuatan produktif tenaga kerja dan sebagian besar keterampilan, ketangkatan, dan penghakiman dengan mana dan kemanapun juga diarahkan/diterapkan, tampaknya efek dari pembagian kerja. Ia kemudian melanjutkan untuk memberikan contoh pabrik pin terkenal dimana ia mencatat bahwa produktivitas pekerja itu sangat meningkat ketika tugas-tugas yang terlibat dalam pin makin halus yang dibagi.
Hal ini tidak cukup untuk smith hanya mendeskripsikan divisi dari bekerja keras, bagaimanapun, dia menginginkan untuk menjelaskan bagaimana ini mendatangi sekitar keterangannya karakteristik yang sangat tinggi.

Devision dari bekerja keras yang mana memiliki banyak keuntungan yang diperoleh, mula-mula akibat dari kebijaksanan dari manusia memberikan kesempatan, ini adalah necesarry, dipikirkan sangat konsekuensi perlahan-lahan dan berangsur-angsur dari satu kecenderungan tertentu ke truk, barter, dan tukar satu hal untuk lain.

Di sini untuk pertama kali di buku, smith menekankan kepentingan dari konsekuensi yang tidak berniat dari tindakan manusia: masing-masing perilaku orang pada pasar hanya mempunyai pemikiran yang ciut,tapi menggabungkan hasil dari aksi setiap orang adalah manfaat umum yang tidak ada maksudnya.

Sebagai kekayaan negara berkembang, smith menambahkan tema lain, bahwa keuntungan-keuntungan kebebasan ekonomi.bebas, interaksi spontan dari orang-orang pasar bukan saja jalan searah untuk menyempurnakan manfaat bagi umum dari kemanusiaan, ini adalah cara terbaik. Pemerintah mencoba memandu atau mengatur pasar,mengakhiri melakukan rugi yang berlebihan daripada kebaikan. Terutama Smith menyerang hak istimewa menurut hukum monopoli terproteksi, UU membantu orang miskin (yang dilihatnya sebagai penghambat mobilitas tenaga kerja), sistem magang (yang bekerja melawan bebas masuk ke pekerjaan). Semua pembatasan seperti di pasar cenderung memaksa perdagangan menjadi ”tidak wajar” dan kurang menguntungkan saluran.

Buku Smith mempunyai maksud yang bermacam hal berbagai orang-orang. Untuk beberapa hal itu telah menjadi buku pegangan laissez-faire liberalisme. kepada orang lain telah menjadi sumber dari ilmu ekonomi ke orang lain ini telah fountainhead dari ilmu pengetahuan ekonomi. masih orang lain telah temukan ini, tidak tanpa alasan, yang tidak asli dan memenuhi dengan kesalahan, apapun kesalahan ini adalah satu bookthat berlanjut dibaca dan debat. pada 1976, ini bicenterinial membawakan ahli ekonomi pimpinan dari seluruh dunia ke Glasgow untuk membayar upeti ke guru besar linglung dari ilmu etika yang punya memberi kuliah di situ sampai bertemu kembali sebelum
Kesalahan tanda hormat dan kurangnya sumber daya yang tidak dapat diperbaharui dan kegagalan dalam usaha membuat konservasi secara maksimum.

Interaksi antara pendapatan distribusi, dorongan, dan tanda harga adalah sebuah pokok yang akan kita hasilkan dalam waktu yang cukup lama, pada bab ini disediakan untuk kebijakan ekomoni mikro. Daftar dari daerah permasalahan yang paling penting akan masuk peraturan pemerintah dari bisinis pribadi, hal yang menentang penggabungan industri dan pengawasan monopoli, pajak dan dorongan untuk bekerja dan menabung,kebijakan lingkungan dan pengawasan polusi, bertindak untuk mencapai energi nasional yang bebas dan proteksionisme melawan perdagangan bebas. Setiap area-area itu dapat dengan mudah menjadi pokok dari rangkaian diri, tapi setiap dari ini akan mendapatkan paling sedikit satu bab di bagian mikro ekonomi dari buku ini.

Sasaran kebijakan makro ekonomi

Ekonomi makro terbaik dapat diperkenalkan dalam tiga tujuan kebijakan dasar:kesempatan kerja penuh,stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi.Kerangka hukum untuk kebijakan ekonomi makro pemerintah AS adalah Undang- Undang ketenaga kerjaan tahun 1946,yang menetapkan tujuan-tujuan secara umum.Pada tahun 1978 setelah beberapa tahun inflasi tinggi dan pengangguran,kongres diubah Undang-Undang ketenaga kerjaan.untuk pertama kalinya,ia mendirikan tujuan numerik khusus untuk pengangguran dan inflasi.1978 amandemen dikenal sebagai Undang-Undang Humphrey-Hawkins,menetapkan target untuk tingkat pengangguran sebesar 4 persen,yang akan dicapai oleh 1983 tingkat inflasi,yang diukur dengan index harga konsumen,itu harus dikurangi menjadi 3 persen pada tahun 1983 dan menjadi nol pada tahun 1988.

Tujuan spesifik dari tindakan Humphrey-Hawkins adalah kritik yang menjadi tidak realistis, dan mereka menyadari pendekatan itu tidak realistis pada tahun 1983, tujuan Humphrey-Hawkins adalah agar satu negara resmi pergi dari pemerintah polisi federal. Seperti, mereka menyediakan kerangka kerja yang bermanfaat untuk mengkaji kinerja ekonomi Amerika Serikat.

Catatan orang-orang pengangguran secara resmi diklasifikasikan sebagai pengangguran mereka tidak bekerja tetapi secara aktif mencari pekerjaan. Tingkat pengangguran secara luas adalah presentase mereka yang bekerja atau mencari pekerjaan bagi yang pengangguran.

Tindakan Humphrey-Hawkins 

Suatu tindakan mengubah tindakan kerja dari tahun 1946 dengan menambahkan sasaran kebijakan numerik khusus untuk pengangguran dan inflasi dengan mencoba meningkatkan koordinasi kebijakan stabilisasi

Pengangguran
Secara resmi, setiap orang tanpa pekerjaan tetapi aktif mencari salah satunya.

Tingkat Pengangguran

Presentasi mereka yang bekerja atau mereka yang pengangguran mencari pekerjaan
Tunjukkan 1.1 ulasan rekaman pengangguran di Amerika Serikat sejak 1950 dan bandingkan rekaman ini ke 4 sasaran persen menyimpan humphrey hawkins act.as pertunjukan figur, 4 gol persen adalah satu ambisius one.in terakhir tiga dasa warsa ini telah dijumpai hanya pada 1951 - 1953, selama perang korea dan pada 1966 - 1969, selama perang vietnam selama 1950 sampai 1960, 4 persen angka pengangguran tidak kelihatan lagi.

Data menunjukan, bagaimanapun keadaan lapanganan pekerjaan memburuk pada tahun 1970. Tingkat pengangguran tidak sampai 4 persen bahkan pada tahun terbaik pada dekade. Pada tahun terburuk ini telah dicapai level yang lebih tinggi dibandingkan pada setiap waktu sejak Great Depression. ekonom menawarkan berbagai keterangan untuk tingkat pengangguran tinggi untuuk tahun terbaru. beberapa menyalahkan ketidaklayakan kebijakan pemerintah pusat. Orang lain percaya bahwa gangguan dari luar terutama harga minyak mengalami peningkatan, ketidakstabilan ekonomi dan menyebabkan hilangnya pekerjaan. Masih pendapat lain mengatakan bahwa demografis dan perubahan kelembagaan telah membuat 4 persen tidak lagi satu pengangguran layak. Beberapa juga sudah disarankan bahwa tingkat pengangguran resmi sudah tidak lagi menjadi ukuran dari prestasi pasar kerja. semua kemungkinan ini,dan lain, akan diuji di lain bab.

Catatan inflasi tujuan stabilitas kemantapan harga dari Humphrey Hawkins menindak meminta tingkat dari peningkatan dari indeks harga konsumen melemah 3 persen per tahun pada 1983 dan menjadi nol pada 1988 adalah 3 persen tujuan utamanya.

Gagasan ini banyak yang mendasari pembahasan pembahasan mengenai “sisi penawaran” pendekatan untuk kebijakan ekonomi makro yang mencoba untuk memerangi inflasi dengn intensif pajak dan langkah langkah lainnya yang bertujuan untuk memacu output riil.

Hubungan kerja pertumbuhan output diproduksi oleh orang orang ditempat kerja, telah lama diakui bahwa lapangan kerja dan petumbuhan ekonomi riil tersebut satu sama lain. Lebih khusus, perubahan dalam tingkat pengangguran terkait dengan hubungan antara pertumbuhan output riil aktual dan pertumbuhan potensi output riil (lihat gambar 1: 3). Setiap tahun, pertumbuhan penduduk dan perubahan tehnologi semakin berkembang, tingkat potensi output riil sekitar 3 persen. Output riil yang sebenarnya harus tumbuh minimal sebanyak itu hanya untuk menciptakan lapangan kerja yang cukup bagi pendatang ke datang angkatan kerja dan untuk menjaga peningkatan pengangguran. Jika output aktual sebeenarnya tumbuh kurang cepat dari potensinya, tingkat pengangguran . Di sisi lain, jika otput aktual yang sebenarnya berhasil tumbuh lebih cepat dari pertumbuhan potensi output riil, tingkat pengangguran cenderung turun.

Inflasi-Pengangguran Linkage Interaksi ketiga di antara tujuan kebijakan yang kita akan melihat di sini, dan yang paling kompleks, adalah antara pengangguran dan inflasi. di masa lalu, salah satu keyakinan yang dipegang teguh ekonomi adalah bahwa suatu negara bisa menderita pengangguran yang tinggi atau dari laju inflasi tetapi itu tidak pernah menderita keduanya sekaligus. perbandingan santai dari pameran 1.1 dan 1.2 menunjukkan keyakinan ini telah cukup beralasan sampai sekitar 1967 sepanjang tahun 1950 dan 1960-an, kemudian, para pembuat kebijakan percaya bahwa mereka bisa memilih mana dari dua masalah untuk berkonsentrasi pada pada satu waktu . Kontroversi kebijakan cenderung berputar di sekitar masalah apakah untuk merangsang ekonomi, sehingga menurunkan pengangguran dengan mengorbankan inflasi sedikit, atau apakah akan menahan ekonomi, sehingga memerangi inflasi pada biaya pengangguran sedikit.

Selama tahun 1970, namun, trade-off antara inflasi dan pengangguran rusak. untuk pertama kalinya ekonomi menghadapi inflasi yang tinggi dan pengangguran yang tinggi pada waktu yang sama. ekonom sekarang datang untuk berpikir bahwa ada trade-off sederhana antara inflasi dan pengangguran hanya dalam jangka pendek, dan beberapa bahkan meragukannya. dalam jangka panjang, memungkinkan inflasi yang tinggi dapat mendapatkan apa-apa dalam hal pekerjaan. meskipun kompleksitasnya, hubungan antara inflasi dan pengangguran terus berbaring di jantung perdebatan kebijakan makroekonomi. kami akan memeriksanya dengan hati-hati yang cukup besar dalam bab-bab selanjutnya.

SIMPULAN !!!

Laporan singkat ini telah dicoba untuk memberikan ide umum mengenai ekonomi dan untuk menekan 2 motif yang menyatu dalam ilmu ekonomi. Salah satu pokok permasalahan dipilih untuk mengatasi permasalahan. Hal hal yang lainnya saling berhubungan disetiap aspek kehidupan ekonomi. Pilihan untuk mengatasi permasalahan adalah sbuah bagian yang jelas ada di pembelajaran dalam keputusan ekonomi individu. Rumah tangga termasuk SDM,Modal dan SDA untuk mendapatkan pendapatan RT.

Pendapatan yang terbatas ini harus di alokasikan untuk makanan dan kebutuhan rumah tangga, coklat dan vanilla dan susunan alternatif. Dalam pilihan ini keputusan Rumah Tangga dalam acuam keseimbangan harga pasar.

KELANGKAAN !!!

Perusahan bisnis juga harus terus menerus membuat pilihan dalam menghadapi kelangkaan. Harga pasar dari faktor sinyal produksi perusahaan yang relatif kelangkaan pemasukan. Kendala tehnologi produksimencegah mereka dari mengubah pemasukan yang terbatas menjadi pengeluaran yang tidak terbatas- kelangkaan lagi. Dan karena mereka hanya dapat memproduksi pengeluaran yang terbatas, perusahaan yang mengharapkan mendapatkan keuntungan maksimum harus melihat harga pasar sebagai yang paling konsumen inginkan.

Meskipun tidak selalu nyata, faktanya kelangkaan dan kebutuhan yang diperlukan juga ada di balik semua keputusan kebijakan ekonomi publik. Misalnya, distribusi pendapatan merupakan masalah kebijakan utama karena total pendapatan terlalu terbatas untuk di berikan kepada semua orang apa yang mereka inginkan. Tetapi, meskipun kelangkaan menciptakan permintaan masyarakat untuk redistribusi pendapatan yang membatasi jenis usaha redistribusi, pemerintah dapat bersifat bijaksana. Pajak atau kesejahteraan kebijakan yang dirancang tidak sesuai dapat dilakukan secara insentif kerusakan yang disebabkan melalui ukuran ekonomi mereka yang menyusut bahkan ketika mereka mencoba untuk memperbaikinya. Kelangkaan menyebabkan tidak adanya kesetaraan.

Akhirnya, kelangkaan merupakan salah satu pilihan kebijakan ekonomi makro juga. Pertumbuhan ekonomi merupakan tujuan kebijakan penting karena sedikit mengurangi banyaknya kelangkaan. Pengangguran sukarela termasuk salah satu hal yang penting untuk menghindarinya, karena para penganggur merupakan sumber daya terbuang yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan. Inflasi harga mungkin sepintas tampak seperti "di atas kertas" , tanpa mempengaruhi output riil atau meningkatkan kelangkaan. Pada pemeriksaan lebih dekat, bagaimanapun, ditemukan untuk mengubah keputusan produksi, untuk mendistribusikan pendapatan riil, sering semena-mena, dan untuk mengacaukan pengoperasian pada mesin di bidang ekonomi dalam seratus cara yang halus.

Tema umum kedua yang berjalan melalui semua bidang ekonomi adalah gagasan bahwa segala sesuatu tergantung pada segala sesuatu yang lain. Kami melihat ini dalam interaksi harga-signaling, insentif, dan distribusi fungsi pasar. Kami melihatnya lagi di interaksi di antara inflasi, pengangguran, dan pertumbuhan ekonomi riil. Pada banyak titik dalam teks ini, karena kebutuhan untuk menjelaskan satu hal pada suatu waktu, kita akan membuat menggunakan asumsi "hal lain dianggap sama" untuk memotong melalui beberapa kompleksitas dunia nyata. Tapi kita tidak pernah akan luput saling ketergantungan sama sekali.

RANGKUMAN !!!

1. Ekonomi mempelajari tindakan seseorang mengambil / memuaskan mereka yang ingin berpotensi secara terbatas mengingat sumber daya yang langka yang tersedia bagi mereka dan konteks sosial dimana tindakan mereka berlangsung. Di Amerika Serikat , konteks sosial terdiri dari “aturan permainan” yang ditetapkan oleh konstitusi , undang – undang, peraturan dan kebijakan pemerintah.

2. Mikroekonomi adalah ilmu yang mempelajari perilaku ekonomi dalam pengambilan keputusan individu suatu unit – rumah tangga , perusahaan, dan unit pemerintah. Rumah tangga menyediakan faktor – faktor produksi ( tenaga kerja, modal, dan sumber daya alam ) yang digunakan suatu perusahaan untuk menghasilkan barang dan jasa. Sebagai imbalan atas suatu faktor, rumah tangga menerima pendapatan yang mereka gunakan untuk membeli barang jadi.

3. Banyak mikroekonomi yang dikhususkan untuk mempelajari pasar. Pasar melakukan tiga fungsi utama dalam perekonomian : transmisi informasi, memberikan insentif dan mendistribusikan pendapatan

4. Makroekonomi adalah pembelajaran mengenai besar – fenomena ekonomi skala inflansi, pengangguran, dan pertumbuhan ekonomi riil. Di bawah tindakan kerja tahun 1946, sebagaimana telah diubah oleh Humphrey – Hawkins pada tindakan tahun 1978, pemerintah federal memiliki tanggung jawab resmi untuk mempromosikan stabilitas harga, pengangguran dan pertumbuhan yang stabil. Kinerja ekonomi AS, diukur berdasarkan tujuan – tujuan ini, telah memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

5. Lapangan kerja, stabilitas harga, dan tujuan pertumbuhan kebijakan makroekonomi berinteraksi secara dekat dengan satu sama lain dalam tiga cara utama :
a. Laju pertumbuhan output secara nominal harus samma dengan laju pertumbuhan ekonomi riil ditambah dengan tingkat inflasi.
b. Hal-hal lain dianggap sama, peningkatan laju pertumbuhan riil cenderung terkait dengan turunnya tingkat pengangguran.
c. Hal-hal lain dianggap sama, tingkat kenaikan inflasi cenderung dikaitkan dengan tingkat penurunan jumlah pengangguran, setidaknya pada jangka pendek.

PERTANYAAN UNTUK DITINJAU :

1. Bisakah Anda memenangkan satu juta dolar dalam sebuah undian berhadiah ?? Akankah ini menghilangkan semua masalah kelangkaan dan sebuah pilihan dari kehidupan Anda ?? Akankah waktu masih terbatas untuk Anda ?? Apa lagi yang mungkin masih terbatas ??

2. Apa jenis rumah tangga yang Anda miliki ?? Seberapa besar penghasilan anda dengan sekelompok orang yang dinilai dari pendapatan dan pembagian pengambilan keputusan ?? Apakah anda adalah anggota dari salah satu orang dalam rumah tangga untuk beberapa tujuan dan rumah tangga yang besar bagi orang lain ?? Bagaimana keputusan yang dibuat dalam rumah tangga Anda??

3. Sebagai mahasiswa, Anda seorang pembeli di pasar pendidikan. Berapa harga sinyal yang mempengaruhi keputusan Anda untuk pergi ke perguruan tinggi ?? Apa insentif pasar, jika ada, yang termotivasi untuk keputusan Anda ?? Bagaimana Anda berpikir bahwa pendidikan Anda akan mempengaruhi posisi masa depan Anda dalam distribusi pendapatan ??

4. Setiap tahun pemerintah federal mengeluarkan “laporan ekonomi presiden”, yang disiapkan oleh dewan penasehat ekonomi presiden. Menggunakan publikasi ini sebagai sumber, memperbarui pembahasan di bab satu yang menampilkan keadaan ekonomi US yang berupa pengangguran, inflasi, dan pertumbuhan ekonomi. Dua sumber yang lain untuk informasi ini adalah Survey of Current Business and the Federal Reserve Bulletin.

Reaksi: