Text Select - Hello Kitty

Lomba Tema Pohon Kenangan dan Rindu

Selasa, 03 Maret 2015 - Diposkan oleh Indah Nur Amalia di 20.40

LOMBA TEMA POHON KENANGAN DAN RINDU

OLEH : RISTY ARVEL DAN OCHA THALIB



A. LOMBA TEMA RINDU (Oleh : Risty Arvel)

Jumpa lagi di tahun 2015. Ini event pertama dari Meta Kata di tahun ini. Kali ini event yang dipandu oleh Risty Arvel mengangkat tema tentang kerinduan. Kerinduan seseorang, bisa kepada kekasih, sahabat, orang tua, nenek, kakek atau siapa pun itu. Kerinduan yang digambarkan dengan luar biasa dalam kepada orang lain. Kepada siapakah kerinduanmu tertaut?

Tak perlu berpanjang-lebar ini dia persyaratannya :
  1. Lomba terbuka untuk umum.
  2. Lomba dibuka dari tanggal 15 Februari sampai dengan 15 Maret 2015 (pukul 23:59 WIB).
  3. Membagikan info lomba ke minimal 20 teman facebook, twitter, atau posting di blog pribadi (pilih salah satu).
  4. Like FansPage “Penerbit Meta Kata” dan harus bergabung dalam grup “Pena Meta Kata”, tidak harus berteman dengan meta kata atau Risty Arvel atau Bunda Ocha Thalib.
  5. Naskah dalam bentuk  :Flash Fiction : panjang naskah maksimal 700 kata, ditambah biodata narasi maksimal 50 kata (lengkapi dengan akun facebook dan alamat email). Naskah dan biodata narasi tidak boleh dipisahkan. Atau Puisi : panjang naskah 16 baris boleh ditulis dalam 4 bait boleh lebih dan ditambahkan biodata narasi maksimal 50 kata (lengkapi dengan akun facebook dan alamat e-mail) Biodata narasi tidak boleh dipisah dengan naskah.
6. File naskah menggunakan format Ms. Word 2003/2007, A4, Time New Roman 12pt, spasi 1.5cm, batas margin rata-rata 3 cm (1,18 inci) untuk setiap sisinya.

7. naskah dikirim dalam bentuk attachment dan tulis subjek email dan nama file:Puisi/ff_judul_nama penulis jika dikirim ke arvelristy13@gmail.com.

8. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah terbaiknya bisa dalam bentuk Flash Fiction atau puisi.

9.Update peserta bisa dilihat di dokumen grup “pena meta kata” dengan nama “Update Peserta event Rindu” yang dilakukan oleh Risty Arvel setiap hari senin dan kamis.

10.  Akan dipilih 2 (dua) naskah pemenang masing-masing event yang akan mendapatkan hadiah berikut:

FF terbaik : souvenir dari penerbit meta kata + Voucer Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat

Puisi terbaik : souvenir dari penerbit meta kata + Voucer Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat

#Catatan: Hadiah dalam bentuk VOUCHER PENERBITAN, hanya berlaku selama 6 bulan setelah pengumuman pemenang dan tidak dapat diuangkan juga tidak dapat digabungkan dengan voucher lainnya.

11.  Selain naskah pemenang, juga akan dipilih puluhan naskah nominator yang akan dibukukan bersamaan dengan naskah pemenang dan setiap nominator akan mendapatkan diskon 10% dalam pembelian buku terbit dan kontributor yang membeli akan memperoleh sertifikat cetak dan e-sertifikat yang dikirim ke e-mail.

12.  Hasil lomba akan diumumkan pada tanggal 28 maret 2015.


B. LOMBA TEMA POHON KENANGAN (AKU, KAMU DAN POHON KENANGAN KITA) oleh Bunda Ocha Thalib
Tema kedua yang ditawarkan dan dipandu oleh Bunda Ocha Thalib mengangkat tema tentang aku, kamu dan pohon kenangan kita.

…Ingatkah kamu pada pohon ketapang yang kita tanam mengelilingi ladang Ayahku? Pohon-pohon itu telah melebarkan ranting-rantingnya, menjulur hingga ke jalan. Mereka kini meneduhkan siapa pun yang melewatinya, mereka melindungi siapa pun dari panas atau pun hujan, seperti impian kita.
Sayangnya, mereka tak mau menghapuskan rasa takutku kehilanganmu….

Punyakah kalian kenangan tentang pohon kenangan? Atau pengalaman menggugah rasa tentang menanam pohon? Mungkin saja kan dari fiksi kalian akan menggerakkan seseorang untuk menanam pohon lebih banyak lagi, dan bukan mencoret-coretnya apalagi apabila bisa mencegah seseorang menebangnya secara sembarangan. Oke tak perlu berpanjang-panjang, ya, yuk ikutan dan simak aja persyaratannya sebagai berikut :

1. Lomba terbuka untuk umum.

2. Lomba dibuka dari tanggal 15 februari sampai dengan 15 maret 2015 (pukul 23:59 WIB).

3. Membagikan info lomba ke minimal 20 teman facebook, twitter, atau posting di blog pribadi (pilih salah satu).

4. Like FansPage “Penerbit Meta Kata” dan harus bergabung dalam grup “Pena Meta Kata”,tak harus berteman dengan Risty Arvel, Meta Kata atau Bunda Ocha Thalib.

5. Naskah dalam bentuk  : Flash Fiction panjang naskah maksimal 700 kata, ditambah biodata narasi maksimal 50 kata (lengkapi dengan akun facebook dan alamat email). Naskah dan biodata narasi tidak boleh dipisahkan.

6. File naskah menggunakan format Ms. Word 2003/2007, A4, Time New Roman 12pt, spasi 1.5cm, batas margin rata-rata 3 cm (1,18 inci) untuk setiap sisi.

7. Naskah dikirim dalam bentuk attachment dengan subjek email dan nama file:ff_judul_nama penulis dikirim ke pena.metakata@gmail.com

8. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah terbaiknya.

9. Update peserta bisa dilihat di dokumen grup “pena meta kata” dengan nama “Update Peserta event pohon kenangan”.

10. Akan dipilih 2 (dua) naskah pemenang masing-masing event yang akan mendapatkan hadiah berikut: Dua FF terbaik : souvenir dari penerbit meta kata + Voucer Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat

#Catatan: Hadiah dalam bentuk VOUCHER PENERBITAN, hanya berlaku selama 6 bulan setelah pengumuman pemenang dan tidak dapat diuangkan juga tidak dapat digabungkan dengan voucher lainnya.

11. Selain naskah pemenang, juga akan dipilih puluhan naskah nominator yang akan dibukukan bersamaan dengan naskah pemenang dan setiap nominator akan mendapatkan diskon 10% dalam pembelian buku terbit dan kontributor yang membeli akan memperoleh sertifikat cetak dan e-sertifikat yang dikirim ke e-mail.

12. Hasil lomba akan diumumkan pada tanggal 28 Maret 2014



Oke, Selamat berkarya….
Salam,
a.n.
Penanggungjawab
Risty Arvel dan Bunda Ocha Thalib
Reaksi: